16 Feb 2011

Ciri-Ciri Pemimpin Berkualitas

Menjadi Pemimpin itu tidak Mudah", demikian kalimat yang sering terlontar dari kita,Tetapi tahukah anda sebenarnya kita dilahirkan sebagai pemimpin, dari ribuan sel seperma yang berhasil masuk ke sel telur adalah kita, kita pemenangnya, kita diciptakan oleh Allah adalah sebagai Manusia yang luar biasa.Tetapi semua ini kembali lagi kepada kita sendiri dan tidak lepas dari dasar didikan kedua orang tua kita, Karena bagaimanapun juga terbentuknya fisik dan mental kita sebagai manusia sempurna adalah tergantung dari didikan dasar dan kehidupan kedua orang tua kita. Bila kedua orang tua kita mendidik kita dengan benar, menanamkan kedisiplinan, benar, ahlak yang baik dengan pendidikan agama yang baik, tentu saja hal tersebut akan terbentuk kedalam jiwa , fisik dan mental kita sebagai pemimpin yang berkualitas di masa datang.
Pemimpin yang berkualitas adalah orang yang bisa memimpin dirinya sendiri, Kita bisa memimpin orang lain tapi belum tentu bisa memimpin dirinya sendiri, hal tersebut terkait dengan ke-egoan kita.
ciri-ciri kedewasan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin berkualitas adalah :
1.  Menghargai orang lain.
2. Sabar.
3. Penuh Daya Tahan
4. Senggup Mengambil Keputusan
5. Menyenangi Pekerjaan
6. Menerima Tanggung Jawab
7. Percaya pada Diri Sendiri
8. Memiliki Rasa Humor
9. Memiliki Kepribadian yang utuh
10. Seimbang
11. Menerma Diri Sendiri
12. Memiliki Prinsip yang kuat

Ciri -ciri Pemimpin yang berkualitas ada 6 ,yaitu :
1. Terbuka terhadap Kritik
2. Dapat Menjadi Panutan
3. Memberi Kebebasan
4. Melibatkan orang lain
5. Menjadi Problemm Solver
6. Mampu Menjadi Motivator

Demikian semoga bermanfaat


2 komentar:

  1. Artikelnya bagusss...
    Pemimpin memiliki peran yang sangat vital dalam organisasi. Jadi hidup sebuah organisasi tergantung dari kualitas pemimpinnya.
    Sekedar ingin berbagi aja, barangkali bisa menambah sedikit referensi mengenai kualitas kepemimpinan yang dapat dijadikan teladan.
    Klik --> Makalah Peran Kepemimpinan di Martha Tilaar

    BalasHapus
  2. Menarik banget. Oiya, saya juga nemuin nih artikel keren yang ngebahas tentang tanda-tanda seseorang bakal jadi orang sukses, tapi sayang banget jarang disadari. Cek di sini ya man teman: Tanda kesuksesan yang jarang kamu sadari

    BalasHapus

Ke Sombongan

Anda Tahu arti dari sombong, menurut pengertian saya sombong artinya membanggakan diri dihadapan orang lain dengan tujuan merendahkan orang ...